Tutorial Membuat Login dan Logout PHP Multi User dan MYSQL

Share:

Tutorial Membuat Login dan Logout PHP Multi User dan MYSQL –  Login multi user adalah proses masuk ke jaringan komputer dengan memasukkan identitas akun minimal terdiri dari username/akun pengguna dan password untuk mendapatkan hak akses tertentu sesuai dengan level akun tersebut yang telah di atur dalam database.


Pada kesempatan kali ini kita akan belajar Tutorial Membuat Login dan Logout PHP Multi User dan MYSQL,
Membuat Project Baru
Buat project baru dengan nama login_multi di direktori htdocs kalian, file yang akan kita buat nanti akan menjadi seperti ini:



Download folder assets: disini.

Membuat Database
pertama kalian harus membuat database terlebih dahulu dengan nama web_tutorial, seperti dibawah ini:




Salin sql code dibawah ini pada sql dumb di phpmyadmin kalian:

Tambahkan Data User Kedalam database
Tambahkan data user kedalam database atau salin script dibawah ini kedalam sql dumb didatabase

Membuat Perintah Koneksi Ke Database
buat file baru dengan nama koneksi.php,

Membuat Form Login
Lalu buat halaman form login dan beri nama index.php,

Hasilnya akan menjadi seperti ini:



Membuat  Proses Login
Setelah itu buat file baru dengan nama cek_log.php, dan ketikkan script berikut:

Membuat Logout
Selanjutnya buat file dengan nama logout.php, dan isikan script berikut:

Membuat Halaman Welcome Admin
Buat file baru lagi dengan nama welcome_admin.php dan isikan kode berikut:

Membuat Halaman Welcome User
Buat file baru lagi dengan nama welcome_user.php dan isikan kode berikut:

Setelah itu jalankan projectnya dengan alamat http://localhost/login_multi
Jika berhasil akan seperti dibawah ini:



Download Source Code:
Cara Membuat Login dan Logout PHP Multi User dan MYSQL 1.0 Aplikasi Web Browser



Tutorial Membuat Website PHP MySQL:

1. Tutorial Membuat Login & Logout PHP MySQL

2. Tutorial Membuat Login & Logout Multiuser PHP MySQL

3. Tutorial Membuat CRUD PHP MySQL


20 comments:

  1. cara ngeceknya gimana ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Cara cek apanya gan, bisa login atau gk? tinggal buka localhost/login_multi atau sesuai folder yang agan buat di htdocs agan...

      Delete
  2. Makasih gan, terbantu banget

    ReplyDelete
  3. Job Good Job

    ReplyDelete
  4. kok ga di kasih session nya gan pas ane akses langsung ke halaman admin kan jadi bisa tanpa login

    ReplyDelete
  5. OIYA sya test di 2 halaman dan ternyata masih sma seperti kasus yg sya miliki, dimana ketika sya login sebagai admin dan login sebagai user secara bersamaan sdh pasti berhasil dan letak masalah nya disin ketika salah satu logout antara si admin atau si user maka si admin atau slah satu dari admin atau user yang tidak ikut logout session mereka ikut terhapus barang kali mimin punya solusi utk sya yg masih pemula stuck di masalah ini sampai skrg belum ketemu jalan keluarnya, terimakasih.

    ReplyDelete
  6. saya coba ya gan tutorial cara membuat login multi user dengan php dan mysqli nya, semoga dapat kepake buat project saya.

    ReplyDelete
  7. Terima kasih kak atas tulisannya, saya merasa di support scr tdk langsung melalui tulisan kakak :). Akan segera saya coba utk membuat form login dan logout, ASAP! Semangat terus kak dlm berbagi pengetahuan terutama mengenai PHP dan MySQL (karena saya sangat membutuhkan utk perkuliahan saya hehe). Saya mahasiswa dari Atma Luhur, kunjungi website kampus saya di https://www.atmaluhur.ac.id/

    Salam Hangat,
    Okkalinar.

    ReplyDelete
  8. Malam kak.
    Artikel kakak sangat membantu saya dalam mengetahui,memahami,dan mempelajari untuk membuat form login dan logout dalam membantun tugas perkuliahan saya. Saya terasa sangat membantu sekali kak.oo iya kak semoga kakak kedepannya dalam membuat materi di blok artikel kakak mengenai PHP dan MySQL lebih banygak lagi,dan membuat form" yg lain agar memudahkan kami kak,serta semakin baik lagi bagi kakak.Sukses selalu buat kakak.Dan saya Ismoe Iman Muhammad(1822500174) Mahasiswa Stmik Atma Luhur Pangkalpinang jangan lupa ya kak kunjungi website kampus saya https://www.atmaluhur.ac.id/

    ReplyDelete
  9. Terimakasih kakak atas artikel nya sangat bermanfaat untuk saya yang ingin mengetahui tentang form login dan logout , semangat terus untuk buat artikel artikel lainnya , sukses selalu untuk kakak . Perkenalkan saya sadila septiani mahasiswa STMIK Atma Luhur , kunjungi website kampus saya https://www.atmaluhur.ac.id

    ReplyDelete
  10. Terimakasih kakak atas artikel nya sangat bermanfaat untuk saya yang ingin mengetahui tentang form login dan logout , semangat terus untuk buat artikel artikel lainnya , sukses selalu untuk kakak . Perkenalkan saya sadila septiani mahasiswa STMIK Atma Luhur , kunjungi website kampus saya https://www.atmaluhur.ac.id

    ReplyDelete
  11. Terimakasih kak atas artikelnya, sangat bgus dan berguna bagi saya, dan juga sangat membantu bagi saya yg baru belajar tentang form login dan logout, semoga ke dpan nya kakak makin sukses.Perkenalkan saya Alfina mahasiswa STMIK Atma Luhur , kunjungi website kampus saya https://www.atmaluhur.ac.id

    Reply

    ReplyDelete
  12. Terimakasih kak,atas artikelnya sangat bagus sekali dan sangat bermanfaat sekali bagi saya dan temen-temen yang baru permula belajar tentang PHP login dan logout,nanti saya akan praktekkan cara yang udah kakak kasih tau diatas,ditunggu ya kak pengetahuan lainny, Sukses terus kedepannya kak.
    Perkenalkan Saya Citra Pratiwi mahasiswa STMIK ATMA LUHUR, jangan lupa kunjungi kampus saya ya kak
    https://www.atmaluhur.ac.id/

    ReplyDelete
  13. Terima kasih kak,atas pengetahuan yang telah di bagikan,semoga saya bisa belajar dan mempraktekannya,ditunggu juga pengetahuan lainnya,sukses terus kak,saya Rizky Suryanegara mahasiswa STMIK Atma luhur,jangan lupa kunjungi web kampus saya kak
    Http://www.atmaluhur.ac.id/

    ReplyDelete
  14. Terimakasih kak attikelnya, sangat mudah dan tidak terlalu rumit di praktekan, perkenalkan saya Adhitya Pratama mahasiswa STMIK Atma luhur, kunjungi juga website kami
    Http://www.atmaluhur.ac.id/

    ReplyDelete
  15. Terimakasih kak atas blognya nya sangat bermanfaat untuk saya dan teman teman saya yang ingin mengetahui tentang form login dan logout , semangat terus untuk buat artikel artikel lainnya , sukses selalu untuk kakak . Saya Alfindra mahasiswa STMIK Atma Luhur , kunjungi website kampus saya https://www.atmaluhur.ac.id

    ReplyDelete
  16. kalo untuk buat user sama pass nya dimna? ada klom registar gak?

    ReplyDelete

- Tinggalkan komentar anda. Komentar anda sangat berarti untuk perkembangan website kami.

- Jika komentar anda tidak segera saya jawab berarti saya dalam keadaan tidak online atau ada masalah dengan blog saya.